Pemenang WebBlog TCC 2016

TCC 2016
oke posting kali ini tentang field report  TCC 2016 kemarin khususnya lomba webblog, 

harusnya dimulai jam 10.00 WIB, tapi karena beberapa rundown acara yang ngga sesuai jadi telat sedikit (banyak ding!).

perlombaan yang harusnya dimulai jam 10.00 mengalami kengaretan sampai jam 11.30, yang bikin ngaret nih diantaranya mati lampu, beberapa email yang minta verifikasi dan beberapa trouble laptop / notebook yang dialami temen-temen peserta.

yah tapi ngga masalah karena durasi lomba tetap 120 menit, dan gk ada trouble yang terlalu sulit. semangat teman-teman peserta pun belum turun, salut!

pertama kali menjadi coordinator lomba webblog gelabakan juga ya, mulai dari nentuin tema lomba, bikin soal, bikin form penilaian, bikin tatib ditambah lagi harus ngurusin blog tcc2016.blogspot.com yang harus direvisi terus setiap ada peraturan lomba yang diubah. 

bukan itu doang, ngurusin ruangan perlombaan webblog yang dipindah-pindah sampai 3x lumayan menguras tenaga juga, awalnya di ruangan pertemuan tapi ngga diperbolehin karena takut ngerusak / ngotorin/ coret2an waduh, menurut saya sih ngga mungkin karena teman-teman peserta pasti kelakuannya baik-baik ngga akan merusak ruangan seperti itu,

tapi apa mau dikata perintah dari atasan tetap harus diikuti. Akhirnya dipindah ke ruangan 201 A, di H-2 lomba ruangan sudah saya cek dan siapkan untuk perlombaan dan ternyata dipindahkan lagi ke ruangan LAB 1A walahhh

okelah manut saja pindah keruangan LAB 1A, cek dan persiapan selesai tapi ada satu yang kelewatan yaitu terminal / colokan jujur saja ngga saya cek, karena di lab lain terminal pasti sudah ada dan siap digunakan.

di LAB 1A terminal memang sudah ada tapi ngga tau kenapa di solasi sama mas-mas PUSKOM, mungkin ada alasan khusus, akhirnya sebelum lomba dimulai saya merepotkan teman-teman peserta lagi untuk membuka solasi yang ada di terminal tsb.

mulai perlombaan ngga lepas dari beberapa trouble , alhamdullilah semua bisa diatasi 

sampai saat penjurian dari target 25 orang peserta meledak jadi 36 orang peserta, jadi perlu kerja extra juri dan panitia.

MAAF SAYA LUPA
kemarin waktu perlombaan saya lupa mengenalkan juri, juri webblog ini adalah dosen saya sendiri yaitu Bpk Muhhamad Bakri MT, beliau ini salah satu pengajar di perguruan tinggi teknokrat juga seorang blogger aktif di https://bangakrie.wordpress.com jadi rasanya memang cocok sekali jadi juri di perlombaan ini.

selain seorang blogger pak Bakri juga mengajar mata kuliah E-bisnis & Ecommerce yang didalamnya memang banyak sekali materi tentang website seperti UX Desain yang sedikit banyak memang bisa diterapkan dalam mengelola blogger (btw saya salah satu mahasiswanya di matakuliah ini hehehe). nah beliau ini juri yang menentukan pemenang dari lomba webblog ini, berikut juara 1 2 dan 3:

Juara pertama http://youthproject2016.blogspot.co.id/ Almara Kurniawan dari SMKN 2 Bandarlampung

Juara kedua http://kreasiparapemuda.blogspot.co.id/ Renan Nazar Birilian dari SMKN 3 Metro.

Juara Ketiga http://ide-bangsa.blogspot.com/ Nisful Ardi dari SMKN 2 Terbanggi besar.

selamat ya buat teman-teman pemenang, yang belum menang jangan putus semangat. masih banyak lomba blogger yang diselenggarakan, jadikan semua sebagai pelajaran dan pengalaman

dari saya pribadi, saya salut dengan kalian, desain dan artikel kalian semuanya bagus, point yang kalian dapat pun sangat ketat jaraknya. mohon maaf saya ngga bisa menampilkan hasil penilaian karena peraturan dari Teknokrat

sampai jumpa di lomba-lomba blogger berikutnya !

Comments

Popular posts from this blog

Ngeblog pakai bahasa formal atau informal ?

Waspada penjual domain TLD murah

Hobby Merawat bayi kura-kura Brazil / Red Eye Slider (RES)